Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 13 Juli 2014

Jenis Jenis dari Penyakit Radang Sinus atau Sinusitis

Jenis Jenis dari Penyakit Radang Sinus atau Sinusitis - Salam sehat, Untuka nda yang memang baru mengenal istilah penyakit sinusitis atau radang sinus dan ingin mengetahui macamnya, berikut ini kami berikan beberapa jenis jenis dari penyakit radang sinus atau sinusitis yang bisa anda simak.

Jenis atau macam macam penyakit sinusitis.

Jenis Jenis dari Penyakit Radang Sinus atau Sinusitis
Sinus maksila

sinus maskila merupakan sinus paranasal terbesar dan berbentuk pyramid, ostium sinus maksila berada di bagian superior dinding medial sinus dan bermuara ke hiatus semilunaris melalui infundibulum etmoid.

Sinus frontal

Sinus yang satu ini terletak di OS frontal mulai terbentuk sejak bukal ke empat fetus, berasal dari sel sel resesus frontal atau dari sel sel infundibulum etmoid, sesudah lahir, sinus frontal mulai berkembang pada usia 8 hingga 10 tahun dan akan mencapai ukuran maksimal sebelum usia 20 tahun.

sinus frontal kanan dan kiri biasanya tidak simetris, satu lebih besar dan lainnya di pisahkan oleh sekat yang terletak di garis tengah, kurang lebih 15 % orang dewasa hanya mempunya satu sinus frontal dan kurang lebih 5 % sins frontalnya tidak, sinus frontal di pisahkan oleh tulang yang relative tipis dari orbita fosa serebri anterior, sehingga infeksi dari sinus fronta mudah menjalar ke daerah ini.

Sinus etmoid

Daro semua sinus paranasal sinus etmoid yang paling bervariasi dan di anggap paling penting karena dapat merupakan focus bagi sinus sinus lainnya sedangkan untuk ukuran psoterior mencapai 5 cm pada snus etmod memiliki rongga rongga.

Sinus sfenoid

Untuk sinus sfenoid terletak dalam os sfenoid di belakang sinus etmoid psoterior, sinus sfenoid di bagi menjadi dua sekat yang di sebut septum intersfenoid, ukurannya tinggi 2 cm dalam 2,3 cm, lebar 1,7 cm dan volumenya bervariasi 5 sampai 7,5 ml.

Nah sudah jelas bukan apa saja jenis jenis dari penyakit radang sinus atau sinusitis, bagi anda yang mengalami penyakit yang satu ini anda bisa mencoba salah satu obat herbal penyembuh sinusitis jelly gamat gold g yang tersedia di agen kami.

0 komentar

Posting Komentar